Sekko Jakpus Buka Sosialisasi Paskibraka Tingkat Kota Tahun 2024

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko membuka sosialisasi Paskibraka Tingkat Kota Tahun 2024. Foto: Malik Maulana

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin membuka sosialisasi Paskibraka Tingkat Kota Tahun 2024 dalam meningkatkan pemahaman dan wawasan.

Iqbal mengatakan, sosialisasi ini dibagi menjadi dua sesi dengan total peserta sebanyak 74 sekolah. "Sosialisasi ada dua tahap, hari ini dengan besok. Hari ini, ada 37 peserta dari berbagai sekolah seperti SMK, SMA di wilayah Jakarta Pusat," jelasnya, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (20/2).

Setelah sosialisasi ini, lanjut Iqbal, tahap selanjutnya akan dilakukan rekruitmen bagi calon Paskibraka Jakarta Pusat Tahun 2024.

"Setelah sosialisasi tahap selanjutnya adalah proses rekruitmen, dan mulai dari situlah kami melakukan seleksi administratif maupun fisik sebagai syarat untuk mengikuti seluruh tahapan seperti, pelatihan dan pembinaan paskibraka," ucapnya.

"Bagi siswa-siswi SMA, SMK dan sederajat marilah ikuti kegiatan ini dengan fokus dan jadikan sebagai wadah pembinaan disiplin, pembinaan mental, dan pembinaan nilai-nilai kebangsaan," imbaunya.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasuban Kesbangpol) Setko Administrasi Jakarta Pusat Rachmat Hidayat menambahkan, apabila ada anggota Paskibraka Jakarta Pusat yang menjadi perwakilan di tingkat Nasional mereka akan dikirim ke Ibu Kota Nusantara (IKN)  untuk melaksanakan upacara bendera 17 Agustus.

"Insyaallah apabila ada adik-adik kita yang dapat menjadi perwakilan di tingkat nasional mereka akan melakukan kegiatan upacara bendera 17 Agustus di IKN Kalimantan Timur," tandasnya.