Semarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkot Jakpus Bakal Distribusi 10.000 Bendera

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat pimpinan terbatas. Foto: Andre

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan mendistribusikan 10.000 bendera merah putih ke masing-masing wilayah kelurahan, kecamatan, dan UKPD dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Plh Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, untuk masing-masing kelurahan mendistribusikan 200 bendera dikoordinir oleh tiap kecamatan. 

"Kemudian untuk masing-masing suku dinas, suku badan mendistribusikan sebanyak 40 bendera. Pendistribusian bendera ini sampai tanggal 16 Agustus mendatang," katanya, saat memimpin rapimtas, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (23/7). 

Bakwan Ferizan Ginting juga mengimbau di tiap kantor instansi pemerintah, gedung perkantoran, dan lain sebagainya agar sudah harus mulai menghiasi dengan ornamen-ornamen kemerdekaan Indonesia. 

"Diutamakan ornamen kemerdekan ke-79 sudah dipasang di kantor-kantor intansi pemerintahan. Untuk model layout-nya bisa download di www.jakarta.go.id. Minggu ini, gedung kantor pemerintahan sudah diharuskan menghias," imbaunya. 

Kemudian, kata Bakwan, nantinya di tanggal 17 Agustus serentak mulai dari tingkat RT, tempat ibadah, dan lainnya untuk menyiarkan detik-detik proklamasi selama 3 menit. 

"Jadi semua harus berhenti secara serentak menghentikan kegiatan untuk mendengarkan detik-detik kemerdekaan," tandasnya.