Sudin KPKP Vaksin 66 Hewan Rabies di RW 01 Kelurahan Galur

Reporter: Malik Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Vaksinasi rabies di RW 01 Kelurahan Galur. Foto: Malik Maulana

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat selenggarakan vaksin bagi hewan penular rabies (HPR) di RW 01 Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Kamis (11/7). 

Lurah Galur Suci Asliyati mengatakan, kegiatan vaksinasi rabies untuk wilayah RW 01 bagi RT 1, 2, dan 3. "Pelaksanaan vaksin rabies di wilayah Kelurahan Galur untuk tiga RT agar para hewan peliharaannya tetap sehat," katanya. 

Suci juga berharap, vaksinasi rabies secara gratis ini dapat terus berkelanjutan karena sangat bermanfaat bagi pemilik hewan peliharaan di wilayah Kelurahan Galur. 

Sementara itu, Kasatpel KPKP Kecamatan Johar Baru R. Ajat Sudrajat menambahkan, bagi pemilik hewan yang telah membawa peliharaan kesayangannya selain vaksin rabies, juga mendapatkan pakan gratis. 

"Kita telah melakukan vaksinasi rabies di RW 01 dengan total 66 hewan terdiri dari anjing 6 ekor, kucing 57 ekor, dan kera 3 ekor. Bagi pemilik hewan yang telah membawa hewan peliharaannya juga mendapatkan pakan gratis," jelasnya. 

"Vaksinasi ini dilaksanakan untuk terus mempertahankan DKI Jakarta bebas rabies. Jangan sampai ada warga maupun hewan kesayangannya terjangkit rabies," tutupnya.