Sudin Nakertransgi Jakpus Sediakan 1.896 Lowongan Kerja

Reporter: Zaki Ahmad Thohir  | Editor: Andreas Pamakayo

Jakarta Job Fair di Gajah Mada Plaza. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar kegiatan pameran job fair atau bursa kerja kedua tahun 2024, di Gajah Mada Plaza, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir. 

Kegiatan yang dimeriahkan sebanyak 40 perusahan itu membuka kesempatan lowongan bagi 1.896 pencari kerja.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapresiasi Suku Dinas Nakertransgi yang menyelenggarakan kegiatan bursa kerja ini.

Kemudian, Dhany juga mengapresiasi sebanyak 40 perusahan yang berpartisipasi serta pengelola Gajah Mada Plaza yang telah memfasilitasi tempat kegiatan.

"Melalui bursa kerja ini kita memfasilitasi pencari dan pengguna tanaga kerja sesuai dengan kompetensi dan kebutuhan," ujarnya, Rabu (32/7). 

Menurut Dhany, bursa kerja akan sangat berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat. Dipastikannya, angka pengangguran akan berdampak langsung terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat dan menjadi indikator perekonomian.

Dhany berharap kegiatan serupa terus digencarkan. Tidak hanya oleh pemerintah, ia mengajak berbagai pihak swasta menggelar kegiatan serupa untuk mengurangi angka pengangguran.

"Kegiatan ini membuka lowongan untuk bagi 1.896 pelamar memberikan ruang yang besar untuk pencari pekerja mendapat pekerjaan," tegasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Pusat Noviar Dinaryanti mengatakan, sebanyak 40 perusahan yang terlibat memiliki basis bisnis yang bermacam-macam seperti, retail, logistik, perhotelan, farmasi, kami keuangan, otomotif, hospitality, dan asuransi. Kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari Rabu (31/7) hingga Kamis (1/8).

Selama kegiatan, Noviar menargetkan sebanyak 1.500 orang pengunjung setiap harinya. Selain perusahaan, kegiatan juga dimeriahkan dua booth dari BP2MI dan PPKD Jakarta Pusat serta sejumlah UKM binaan Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Pusat.

"Kami berharap selama kegiatan berlangsung 2 hari bisa dihadiri sebanyak 3.000 pencari kerja," tutupnya.