Tim PKLH Jakpus Lakukan Monitoring Penataan Kawasan di Wilayah Kecamatan Gambir dan Tanah Abang

Reporter: Muhammad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Tim PKLH monitor penataan kawasan TW 3 di Kelurahan Petojo Utara. Foto: Malik Maulana

Tim Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali melakukan monitoring penataan kawasan triwulan (TW) 3 di Kecamatan Gambir dan Tanah Abang pada enam lokasi berbeda, Rabu (25/9).

Pemantauan diawali di kawasan unggulan Kelurahan Petojo Utara, Cideng, Duri Pulo (Kecamatan Gambir), dan Kampung Bali, Kebon Kacang, Bendungan Hilir (Kecamatan Tanah Abang).

Kepala Bagian (Kabag) PKLH Kota Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus yang memimpin monitoring tersebut mengatakan, hasil pemantauan di enam kelurahan kali ini cukup memuaskan.

"Dari beberapa lokasi yang telah kita lihat perkembangan penataan kawasan kali ini cukup signifikan, kita ingin TW 4 nanti lebih baik lagi," ungkapnya.

Martua menambahkan, peran serta warga masyarakat dalam menjaga kawasan yang telah ditata sangat diperlukan. Dirinya berpesan kepada pihak kelurahan untuk lebih aktif menitipkan hasil penataan tersebut kepada warga agar bersama-sama menjaga dan merawatnya.

"Yang paling berat itu memelihara dan menjaganya, khususnya beberapa lokasi yang padat penduduk agar tetap indah dan nyaman," ujarnya.