Usai Libur Lebaran, Sudinhub Jakpus Lakukan Pengaturan Lalu Lintas di Beberapa Titik

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Sudinhub melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Merdeka. Foto: Maulana

Hari pertama setelah usai libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa titik ruas jalan yang ramai dilalui kendaraan bermotor.

Kepala Seksi Pengendalian Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Sudinhub Kota Administrasi Jakarta Pusat Haryo Bagus Kusuma Dewa mengatakan, di hari pertama kerja setelah libur lebaran masih terpantau lancar namun, pihaknya kembali melakukan rutinitas pengaturan untuk mengantisipasi adanya kemacetan.

"Hari pertama kerja setelah libur lebaran masih terpantau lancar dan belum banyak kendaraan tetapi tetap kita lakukan pengaturan sama seperti hari kerja sebelum lebaran," katanya.

"Saat liburan kemarin kita juga terus melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas namun, difokuskan pada kawasan wisata, pintu tol, kawasan sekitar Masjid Istiqlal, dan Gereja Katedral," imbuhnya.

Haryo memaparkan, untuk pengaturan lalu lintas rutin ini dilakukan di beberapa titik seperti, di Jalan Letjen Suprapto hingga underpass Senen, Salemba Raya, Sudirman Thamrin, dan Kawasan Monas serta ditambah di stasiun kereta jarak jauh seperti, Stasiun Gambir dan Senen.

"Di jalan Letjen Suprapto tadi kita pantau yang biasanya antrean ke underpass senen cukup panjang tetapi hari ini masih cukup lenggang tapi tetap kita lakukan treatment seperti biasa yaitu, penutupan Jalan Tanah Tinggi III yang menuju underpass Senen. Untuk di stasiun kereta api jarak jauh tetap kita lakukan pengawasan meskipun volume penumpang sudah turun," paparnya.

Menurut Haryo, kegiatan rutin pengaturan lalu lintas pagi hari ini dapat membantu masyarakat pengguna jalan untuk merasa aman dan nyaman saat berkendara di jam padat serta merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat.