Usai Pemilu, Wali Kota: Tetap Ciptakan Iklim Kondusif

Reporter: Felda Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar rapat koordinasi wilayah (rakorwil) membahas perkembangan Pemilu 2024 pasca-pemungutan suara, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (20/2)

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma ini digelar untuk membahas mengenai proses pemilu yang telah dilaksanakan pada 14 Februari lalu. 

Dalam kesempatan ini, Dhany mengatakan bahwa penyelenggaraan pemilu menjadi sebuah prioritas di tahun 2024 sehingga perlu adanya dukungan yang optimal bagi sukses penyelenggaraan pemilu. 

“Ketika pemilu ini menjadi prioritas maka harus ada dukungan seperti, contohnya perhitungan suara di delapan kelurahan dengan jumlah TPS 700 tidak bisa hanya dibikin satu kelas atau empat kelas saja, perlu penambahan kelas yang membutuhkan dukungan internet, tempat, dan AC yang harus kita dukung,” tuturnya. 

Dhany juga menuturkan bahwa proses pemilu tahun ini sudah melalui beberapa tahapan di antaranya, menghadapi perhitungan suara dan selama proses itu berlangsung diharapkan untuk tetap menunggu hasil keputusan KPU dengan menciptakan iklim yang kondusif.

“Dalam rangkaian pemilu sekarang kita tetap tunggu hasil keputusan dari KPU terkait perhitungan suara dengan kondusif karena memang perbedaan aspirasi hanya ada di dalam bilik suara, setelah keluar dari bilik suara semua kembali guyub, kompak, dan kembali kepada khitahnya sehingga, kita harus kembangkan rasa persaudaraan dan bahu membahu agar tetap kompak. Tetap ciptakan iklim kondusif,” tutupnya.