Wali Kota Hadiri Rapim Nasional KAHMI

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma hadiri Rapim KAHMI. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mewakili Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri penutupan Rapat Pimpinan (Rapim) Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dengan agenda menyusun strategi percepatan pembangunan Indonesia Emas 2045, di salah satu Hotel kawasan Cempaka Putih, Senin (1/4).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto hadir mewakili Presiden Joko Widodo sekaligus menutup tahapan Rapimnas I KAHMI yang sudah digelar sejak Sabtu (30/3) lalu.

Airlangga Hartarto mengatakan, KAHMI merupakan kekuatan besar yang dinantikan peran dan kontribusinya karena mempunyai alumni HMI yang berpendidikan tinggi, berkiprah di berbagai bidang dan profesi.

"Sejauh ini HMI telah melahirkan kader yang telah menjadi pengusaha, birokrat, serta juga ada yang menduduki jabatan sebagai bupati, gubernur, hingga setingkat pimpinan negara. Untuk itu, peran dan kontribusinya sangat dinantikan," katanya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada KAHMI dalam upaya mewujudkannya, saatnya masyarakat Indonesia fokus kembali membangun kerukunan perdamaian setelah sukses melalui Pemilu Tahun 2024," imbuhnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya yakni Juru Bicara Kemenko Perekonomian Haryo Limanseto, Koordinator Presidium MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, Ketua Dewan Penasehat MN KAHMI Akbar Tandjung, serta para Ketua Majelis Wilayah KAHMI dari seluruh Indonesia.