Wali Kota Harapkan ObjektivitasTim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanan penilaian lomba Kelurahan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma secara resmi membuka penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kota, di Ruang Serbaguna Besar, Blok A, Lantai Dasar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Kecamatan Gambir, Selasa (21/5).

Dhany menjelaskan bahwa penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kota ini merupakan fase terakhir setelah sebelumnya dilakukan penginputan kedalam sistem epdeskel dan prodeskel.

"Ini merupakan fase terakhir dalam penilaian lomba kelurahan setelah sebelumnya ada tahapan penginputan kedalam sistem epdeskel dan prodeskel, kemudian hasil dari penginputan tadi dilakukan verifikasi lapangan," ungkapnya.

Dhany menilai, epdeskel dan prodeskel merupakan parameter mutlak dalam melakukan penilaian. Jadi input sebanyak-banyaknya.

Nantinya, lanjut Dhany, kelurahan yang menang akan mewakili Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk mengikuti lomba di Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"Sekarang tinggal pemaparan dari para lurah terkait dengan hasil input dan inovasi-inovasi yang ada di lapangan, tiga fase ini merupakan satu kesatuan yang akan dinilai secara utuh untuk menentukan siapa yang berhak mewakili Jakarta Pusat maju Tingkat Provinsi. Nanti di Tingkat Provinsi pun akan diadu lagi kedalam sebuah regional Jawa dan Bali, pemenangnya akan ikut upacara di Ibu Kota Negara (IKN)," jelasnya.

Dhany juga berpesan kepada tim penilai agar melakukan penilaian dengan objektivitas mungkin. “Saya titip pesan kepada tim penilai, nilai objektivitas mungkin dan yakinkan bahwa yang kita nilai adalah layak untuk mewakili Jakarta Pusat ke Tingkat Provinsi,” tegasnya.

Perlu diketahui, penilaian lomba kelurahan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, hari ini Selasa (21/5) dan esok Rabu (22/5). Di hari ke 2 nanti akan langsung diumumkan pemenangnya.

Hari ini kelurahan yang paparan yaitu, Kelurahan Petojo Utara, Kartini, Kebon Kosong, dan Kelurahan Senen.