Wali Kota Jakpus Minta Pengurus Karang Taruna Dapat Ciptakan Kesejahteraan Sosial

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Berlian Sigit

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta kepada pengurus Karang Taruna masa bakti 2023-2028 yang baru dikukuhkan untuk dapat menciptakan kesejahteraan sosial agar mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya.

"Karang taruna harus menjalankan amanah yaitu, untuk menciptakan kesejahteraan sosial sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2018 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Lembaga Adat," katanya usai mengukuhkan pengurus Karang Taruna Tingkat Kota masa bakti 2023-2028, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Sabtu (1/6). 

Untuk itu, lanjutnya, para pengurus karang taruna yang baru dilantik agar dapat memanfaatkan Taman Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang terletak di Jalan Pasar Senen, Kecamatan Senen untuk pengembangan aktivitas sosial.

Nantinya, lanjut Dhany, pihaknya akan membantu untuk menjadikan Taman HKSN sebagai tempat pusat aktivitas pemuda.

"Setelah ini lakukanlah musyawarah kerja untuk menghasilkan program-program dengan tujuan mensejahterakan sosial. Tidak usah khawatir karang taruna tidak berdiri sendiri karena banyak unit-unit terkait yang bisa membantu kalian," tutupnya.