Wali Kota Pastikan TPS dan KPPS Jakpus Siap Selenggarakan Pemilu 2024

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Maulana

Wali Kota administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah Jakarta Pusat sudah siap untuk pelaksanaan pencoblosan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Yang pasti kita koordinasi dengan KPU dan Bawaslu dalam mengawal tahapan pemilu. Mudah-mudahan dari sisi logistik kesiapan TPS, petugas KPPS, semua kita yakinkan sudah bisa berjalan baik, sudah terpenuhi,” kata Dhany saat dijumpai usai peresmian Pasar Jatirawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Dhany menjelaskan, Jakarta Pusat terdapat kurang lebih 700-an TPS yang tersedia. TPS tersebut nantinya ditinjau kembali agar terjamin kesiapannya untuk pencoblosan Pemilu 2024. Dia pun berharap Pemilu 2024 yang diselenggarakan pada 14 Februari mendatang dapat berjalan lancar aman, kondusif dan tercipta suasana yang terkendali.

“Pastinya kita cek lagi yang pasti ini semua sudah terpenuhi dengan baik dan mudah-mudahan saja partisipasi politik kita semakin meningkat di Jakarta Pusat sehingga mempengaruhi index demokrasi kita,” tandasnya.