Wawali Hadiri Bersih-bersih Bersama Bhayangkara Polda Metro Jaya di Pegangsaan

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Penanaman pohon di RPTRA Amir Hamzah. Foto: Ainaya Amartsya

Wakil Wali (Wawali) Kota Jakarta Pusat Chaidir mewakili Pj Gubernur DKI Jakarta menghadiri Bersih-bersih Bersama Bhayangkara Polda Metro Jaya, di Jalan Matraman Dalam III, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Minggu (23/6).

Bersih-bersih dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. Acara dimulai dengan membagikan alat kebersihan dan bantuan sosial.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan, bangsa Indonesia memang mempunyai tradisi yaitu, gotong royong. Untuk itu, tradisi ini diangkat kembali agar mengingatkan seluruh masyarakat di sekitaran Kali Ciliwung dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Hari ini Polri, TNI, dan Pemda hadir untuk mengingatkan kita semua bahwa kebersihan bukan segalanya tapi tanpa kebersihan akan berdampak seluruh aspek," katanya.

"Upaya gotong royong ini mengingatkan tentang pentingnya kebersihan, serta berinteraksi dengan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Wali (Wawali) Kota Jakarta Pusat Chaidir menambahkan, kerja bakti bersih-bersih di Hari Bhayangkara bertujuan untuk menjaga kebersihan dan membiasakan pola hidup sehat.

"Kita hari ini menghidupkan kembali gotong royong dan kebersamaan antar masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman di Hari Bhayangkara ke-78," ucapnya.

Wawali bersama Kapolda dan jajaran terkait lainnya juga sempat menanam 10 pohon mangga dan 5 pohon jambu. Serta turut membersihkan sisi Kali Ciliwung.