Wawali Lepas 109 Atlet Menuju Pekan Olahraga Pelajar Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024

Reporter: Muhammad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali lepas atlet pelajar berlaga menuju Popprov DKI Jakarta. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir melepas 109 atlet dan 23 official menuju Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) DKI Jakarta Tahun 2024.

Chaidir mengatakan, para pelajar yang terpilih menjadi anggota kontingen merupakan atlet terbaik dari yang terbaik. Para atlet itu merupakan pelajar tingkat SMP dan SMA.

"Sebanyak 109 atlet ini akan mengikuti pertandingan di tiga cabang olahraga (cabor) yakni, sepak bola, takraw, dan voli," katanya.

Chaidir menjelaskan, sebelumnya para atlet tersebut telah melalui proses seleksi ketat yang berjenjang dan melibatkan pengurus kota cabang olahraga. Karena itu, ia optimistis perwakilan Jakarta Pusat bisa meraih prestasi.

"Saya berharap tidak hanya berprestasi di Tingkat Provinsi, tetapi bisa mewakili DKI Jakarta ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan diselenggarakan tahun depan. Dengan begitu mereka bisa mengharumkan nama Jakarta Pusat di Tingkat Nasional," ucapnya.

"Kami harap mereka ini menjadi cikal bakal atlet nasional berprestasi sehingga mewujudkan generasi emas Indonesian di kancah internasional," harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Pusat Djazimi menjelaskan, proses seleksi di Kota Administrasi Jakarta Pusat telah dilakukan sejak 3 bulan lalu. Melibatkan pelajar lebih dari 30 sekolah SMP dan SMA di Jakarta Pusat.

Setelahnya, lanjut Djazimi, mereka yang berprestasi dan terpilih menjadi anggota kontingen mengikuti serangkaian pembinaan dan bertanding pada ajang Popprov, di GOR Sumantri Brojonegoro, mulai Rabu (24/7) hingga Jumat (26/7) mendatang.

"Dengan serangkaian persiapan yang telah dilakukan selama 3 bulan, kami optimistis bisa jadi juara," tandasnya.