Wawali Tinjau Gudang Logistik Terakhir Kesiapan Pemilu di Tiga Kecamatan

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Peninjauan Gudang Logistik Pemilu 2024 di Aula Kantor Kecamatan Sawah Besar. Foto: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir melakukan peninjauan posko terpadu dan gudang logistik di GOR Kecamatan Senen, Aula Kantor Kecamatan Kemayoran, dan Aula Kantor Kecamatan Sawah Besar.

"Ini merupakan monitor kesiapan pemilu terakhir di tiga kecamatan setelah sebelumnya sudah melakukan monitor di lima kecamatan lainnya di wilayah Jakarta Pusat," katanya, Rabu (7/2).

Menurutnya, semua kecamatan di wilayah Jakarta Pusat sudah siap memberikan pelayanan dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang.

Dalam tinjauannya, Wawali sempat mendatangi GOR Kemayoran untuk mengantisipasi membludaknya surat suara di Aula Kantor Kecamatan Kemayoran karena keterbatasan ruang.

"Bila nanti GOR Kecamatan Kemayoran pas tanggal 18 atau sebelumnya sudah dapat diserahkan terimakan ke Dinas Pemuda dan Olahraga maka kami dari pihak Pemkot ingin meminjam aula tersebut untuk menampung seluruh logistik pemilu pasca hasil pemilu sebagai penampungan sementara," katanya.

Chaidir juga mengimbau kepada seluruh jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dapat bekerja kompak dan menjaga keamanan dalam mengantisipasi hal-hal diluar dugaan seperti hujan dan lain sebagainya.

"Mudah-mudahan seluruh niat pelaksanaan pesta demokrasi berjalan lancar aman, kondusif, persuasif, dan humanis," tandasnya.