Wawasan Keagamaan Islam Bagi ASN Penguatan Kecerdasan Spiritual Menyongsong Jakarta Kota Global

Reporter: Dwi Arif  | Editor: Andreas Pamakayo

Peningkatan Wawasan Keagamaan Islam. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Badan Kepegawaian mengelar kegiatan Peningkatan Wawasan Keagamaan Islam bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penguatan kecerdasan spiritual menyongsong Jakarta Kota Global. 

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al Qur'an yang dibawakan oleh Ustad Taslim, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (27/6). 

Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Pusat Heri Dianto mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan serta menumbuhkan silaturahmi bagi para ASN dan anggota KORPRI di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa silaturahmi bagi seluruh ASN serta dapat meningkatkan ketaqwaan bagi kita semua," katanya.  

Sementara itu, Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan pencerahan positif terhadap kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memperluas wawasan kita dalam memahami wawasan keagamaan Islam dan juga sebagai ajang silaturahmi antar ASN di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat," ucapnya. 

"Adanya peningkatan keagamaan ini juga dapat memberikan ketenangan hati dan pikiran sehingga, kita dapat meningkatkan semangat kerja, karena pekerjaan yang kita lakukan sesungguhnya bernilai ibadah," imbuhnya. 

Untuk diketahui, kegiatan peningkatan wawasan keagamaan Islam bagi ASN di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat ini diikuti oleh peserta yang berasal dari pegawai Suku Dinas Pendidikan Jakpus Wilayah 1, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat. 

Menghadirkan narasumber dan penceramah yang diisi oleh KH Sofwan Nizomie MA dengan tema "Penguatan Dimensi Kecerdasan Spiritual /Religiusitas ASN Dalam Menyongsong Jakarta Kota Global".