Harap Tunggu

PPID Kelurahan

Tugas

Berdasarkan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 175 Tahun 2016 Tentang Layanan Informasi Publik, PPID pada SKPD/UKPD mempunyai tugas, yaitu :

  1. memberikan layanan informasi kepada publik;
  2. menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasi kepada publik;
  3. membantu PPID Provinsi didalam melaksanakan tugasnya; d. melakukan verifikasi bahan informasi publik;
  4. melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi;
  5. menyediakan informasi dan dokumentasi untuk di akses oleh pemohon informasi publik;
  6. melakukan inventarisasi informasi yang dikecualikan untuk selanjutnya dilakukan uji konsekuensi;
  7. membuat laporan pelayanan informasi; dan
  8. melaksanakan tugas lainnya yang diperintahkan oleh Atasan PPID.

Fungsi

Melakukan Pembinaan dan pengelolaan pada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Prosedur

Mekanisme Layanan Informasi Publik Layanan Informasi Publik melalui Website ini dilakukan secara tertulis dengan kelengkapan syarat:

  1. Mengisi formulir permohonan.
  2. Melampirkan Kartu Tanda Penduduk dengan ketentuan bagi pemohon atas nama lembaga/organisasi, Kartu Tanda Penduduk yang dilampirkan adalah Kartu Tanda Penduduk pimpinan lembaga/organisasi.
  3. Bagi pemohon atas nama lembaga/organisasi, wajib menyertakan akta notaris/surat keputusan pembentukan lembaga/organisasi.

 

Formulir Layanan Informasi Publik sebagai berikut:

 

Mekanisme Permohonan Informasi Publik

  1. Pemohon mengajukan permohonan informasi publik dengan mengisi formulir dan melengkapi persyaratan berupa KTP (perorangan), KTP Pimpinan Organisasi dan Akta Notaris/SK Organisasi (Organsiasi/Lembaga).
  2. Petugas PPID Kelurahan Gelora akan memeriksa kelengkapan berkas dan persyaratan serta meregistrasi permohonan informasi publik.
  3. Jika berkas tidak lengkap maka Petugas PPID akan menginformasikan kepada pemohon informasi untuk melengkapi berkas permohonan informasi publik selambatnya 3 hari kerja.
  4. Jika berkas lengkap maka Petugas PPID akan memberikan Jawaban atas permohonan informasi publik. Jika informasi dan dokumentasi publik belum dimiliki/dikuasai maka Petugas PPID akan menginformasikan perihal perpanjangan waktu untuk jawaban selambatnya 7 (tujuh) hari kerja. Jika pemohon puas atas Jawaban yang diterima, pemohon diarahkan untuk mengisi Survei Kepuasan Layanan Informasi.
  5. Jika pemohon tidak puas atas jawaban yang diterima, Pemohon dapat mengajukan keberatan kepada Atasan PPID selambatnya 30 (tiga puluh) hari kerja sejak permohonan informasi ditolak/ditemukannya alasan keberatan lainnya.
  6. Pemohon informasi mengisi Survei Kepuasan Layanan Informasi. Pelayanan selesai.

 

Mekanisme Pengajuan Keberatan Informasi

  1. Pemohon mengisi formulir keberatan pada link yang diisediakan.
  2. Petugas PPID akan memeriksa kelengkapan berkas dan persyaratan serta meregistrasi pengajuan keberatan informasi.
  3. PPID Kelurahan Gelora akan menyampaikan pengajuan keberatan informasi kepada Atasan PPID.
  4. Atasan PPID akan menyampaikan tanggapan keberatan kepada PPID untuk diteruskan kepada Pemohon informasi yang mengajukan keberatan paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja sejak diregistrasinya pengajuan keberatan.
  5. Jika pemohon informasi puas dengan tanggapan atas keberatan, maka pelayanan informasi publik selesai.
  6. Jika pemohon informasi tidak puas dengan tanggapan atas keberatan, maka dapat mengajukan keberatan kepada Komisi Informasi dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya tanggapan dari Atasan PPID.

Waktu Pelayanan Informasi Publik

Senin – Jum’at : 08:00 WIB s/d 16:00 WIB

Istirahat

(Senin – Kamis 12:00 WIB – 13:00 WIB)

(Jum’at 11:30 WIB – 13:00 WIB)

 

Biaya Pelayanan Informasi Publik

  • Sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 175 Tahun 2016 tentang Layanan Informasi Publik dijelaskan bahwa: Penyediaan dan pemberian pelayanan informasi publik kepada pemohon informasi tidak dipungut biaya (pasal 53 ayat 3).
  • Dalam hal pemohon bermaksud melakukan penggandaan atau perekaman informasi publik, maka pemohon informasi dapat melakukan penggandaan atau perekaman dengan menggunakan biaya sendiri di sekitar lokasi PPID bersama petugas layanan informasi PPID atau menyediakan CD/VCD/Flashdisk untuk perekaman data informasi publik (pasal 53 ayat 4).
  • Dalam hal pemohon ingin mendapatkan salinan informasi melalui pengiriman jasa pos dan jasa kurir dikenakan biaya pos dan biaya kurir sesuai dengan ketentuan biaya pada kantor jasa pos dan kantor jasa kurir (pasal 53 ayat 5).

A. Informasi Tentang Badan Publik :
1 Kedudukan/Domisili beserta alamat lihat 18 Views
B. Ringkasan Informasi mengenai Program dan Kegiatan yang Sedang Dilakukan :
1 Memuat informasi mengenai program, kegiatan dan sub kegiatan Kelurahan Gelora lihat 11 Views
C. Laporan Akuntabilitas Kinerja :
1 Memuat inforrnasi mengenai rencana dan capaian kinerja Kelurahan Gelora lihat 11 Views
D. Ringkasan Laporan Keuangan
1 Memuat informasi mengenai Neraca Keuangan, Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Operasional Kelurahan Gelora Tahun 2023 (Audited) lihat 12 Views
E. Ringkasan Laporan Akses Informasi Publik
1 Informasi Ringkasan Permohonan Informasi Publik Tahun 2023 lihat 11 Views
F. Informasi Tata Cara Permohonan dan Keberatan Informasi Publik
1 Memuat alur, syarat dan pengajuan permohonan serta keberatan informasi publik lihat 8 Views
G. Informasi tentang Laporan Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan dan Pelanggaran Badan Publik
1 Peraturan tentang Gratifikasi lihat 7 Views
2 Kanal Pengaduan Resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lihat 5 Views
3 Formulir Pengaduan Gratifikasi lihat 4 Views
H. Pengumuman Pengadaan Barang dan Jasa
1 Rencana Umum Pengadaan Barang & Jasa lihat 6 Views
I. Informasi Tentang Regulasi Badan Publik
1 Surat Keputusan Lurah Kelurahan Gelora tentang Penetapan Pengurus TP- PKK Kelurahan Gelora Kecamatan Tanah Abang Kota Administrasi Jakarta Pusat Tahun 2024 lihat 2 Views
2 Surat Keputusan Lurah Kelurahan Gelora tentang Penetapan Juru Pemantau Jentik (Jumantik) Kelurahan Gelora Tahun 2024 lihat 1 Views
3 Surat Keputusan Lurah Kelurahan Gelora tentang Pengurus Posyandu Tingkat Rukun Warga (RW) Kelurahan Gelora Tahun 2024 lihat 1 Views
4 Surat Keputusan Lurah Kelurahan Gelora tentang Pengesahan Pengurus Kelompok Dasawisma Kelurahan Gelora Tahun 2024 lihat 1 Views

A. Daftar Informasi Publik Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat
1 Daftar Informasi Publik Kota Administrasi Jakarta Pusat lihat 8 Views
B. Informasi tentang Peraturan, Keputusan, dan/atau Kebijakan Badan Publik
1 Dokumen Peraturan,Keputusan, dan/ atau Kebijakan yang Telah Ditetapkan Oleh Lurah Kelurahan Gelora lihat 5 Views
C. Informasi tentang Organisasi, Administrasi, Kepegawaian, dan Keuangan
1 Tugas dan Fungsi Kelurahan lihat 5 Views
2 Struktur Organisasi lihat 4 Views
3 Profil Singkat Pegawai Struktural lihat 5 Views
D. Informasi tentang Rencana Strategis
1 Rencana Kerja dan Anggaran Pemerintah Kelurahan Gelora lihat 5 Views
E. Informasi tentang Pedoman Pelayanan Publi
1 Informasi mengenai Prosedur Pelayanan Publik lihat 4 Views
F. Informasi mengenai Laporan Pelayanan Informasi Publik Badan Publi
1 Dokumentasi pelaksanaan kegiatan lihat 5 Views

Ringkasan Isi Informasi
1 Informasi mengenai Kejadian Ketertiban Umum lihat 12 Views

No Tanggal Informasi PPID SKPD/UKPD Judul Tipe File Ukuran
1 29-08-2024 10:40 Berkala KELURAHAN GELORA KEC. TANAH ABANG KOTA ADM. JAKARTA PUSAT DPA Kelurahan Gelora TA 2023 url
2 29-08-2024 10:16 Berkala KELURAHAN GELORA KEC. TANAH ABANG KOTA ADM. JAKARTA PUSAT DPA Kelurahan Gelora TA 2024 url
3 29-08-2024 10:37 Berkala KELURAHAN GELORA KEC. TANAH ABANG KOTA ADM. JAKARTA PUSAT Laporan Keuangan Kelurahan Gelora Tahun 2023 - Audited url
4 29-08-2024 10:32 Berkala KELURAHAN GELORA KEC. TANAH ABANG KOTA ADM. JAKARTA PUSAT Paket Pengadaan Tahun Anggaran 2024 Yang Telah Selesai (Per Juli 2024) url
5 29-08-2024 10:29 Berkala KELURAHAN GELORA KEC. TANAH ABANG KOTA ADM. JAKARTA PUSAT RKA Kelurahan Gelora Tahun Anggaran 2024 url
6 29-08-2024 10:25 Berkala KELURAHAN GELORA KEC. TANAH ABANG KOTA ADM. JAKARTA PUSAT RKA Kelurahan Gelora Tahun 2023 url
7 29-08-2024 10:19 Berkala KELURAHAN GELORA KEC. TANAH ABANG KOTA ADM. JAKARTA PUSAT Rekap RUP Kelurahan Gelora Tahun 2023 url
8 29-08-2024 10:09 Berkala KELURAHAN GELORA KEC. TANAH ABANG KOTA ADM. JAKARTA PUSAT Profil Singkat Kelurahan Gelora url
9 27-08-2024 10:07 Berkala KELURAHAN GELORA KEC. TANAH ABANG KOTA ADM. JAKARTA PUSAT DPA Kelurahan Gelora TA 2023 url