Usai Reuni Akbar 212 Pasukan Orange Bersihkan Kawasan MONAS

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Usai bersih-bersih pasukan orange foto bersama dengan Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Usai reuni akbar 212, ratusan pasukan orange Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat dibantu PPSU dan relawan bersama-sama memungut sampah di sekitar dalam dan di luar kawasan Monas. Sampah-sampah yang berserakan tersebut dimasukan kedalam kantong plastik sampah berukuran besar.

Menurut Ka.Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Marsigit, saya menilai elemen masyarkat yang mengikuti reuni akbar 212 kesadaran dan kepeduliannya terhadap sampah cukup tinggi, ini dibuktikan banyaknya relawan-relawan yang telah membantu memungut sampah yang kemudian dimasukan kedalam kantong plastik sampah dan di kumpulkan di satu titik.

“ ini mempermudah kami untuk mengankut sampah untuk diangkut oleh pasukan orange ke truk sampah,” tandas Marsigit.

Untuk menjadikan kawasan monas menjadi bersih dan kinclong pasca Akbar Reuni 212, Marsigit memaparkan, pihaknya menerjunkan pasukan orange Penyedia Jasa Lainnya Perorangan ( PJLP ) 100 orang, Panther lintas 10 unit, Typer kecil 10 unit, Road Sweeper 9 unit, dan 1.000 kantong plastik sampah yang dibagikan kepada koordinator relawan kebersihan peserta reuni akbar 212. Selain itu juga menyiapkan bus toilet VIP dari Dinas LH 7 unit,toilet container 4 unit dan truk tangki air 2 unit, jelasnya.

Total sampah yang dibersihkan pasca reuni akbar 212 sebanyak 240 meter kubik atau sekitar 88 ton sampah.
Marsigit, mengapresiasi kepada para peserta aksi reuni 212 yang telah secara sukarela mengumpulkan sampah sehingga sangat membantu dan mempermudah petugasnya untuk diangkut ke dalam truk yang nantinya di buang ke Bantar Gerbang Bekasi, tambahnya.


Kominfotik JP/Day