Anies Baswedan Hadiri Festival 125 Tahun Mohammad Husni Thamrin

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama tim Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah beserta warga bertanding melawan Tim Persija Oldstar, Sabtu (16/2). Foto: Wan

Gelar Festival 125 Tahun Mohammad Husni Thamrin, Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama tim Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah beserta warga bertanding melawan Tim Persija Oldstar.

Dalam pertandingan ini Anies bersama putra bungsunya Ismail Hakim bermain bola dengan cekatan melawan tim Persija Oldstar. Anies mengenakan kostum berwarna putih tampak bersemangat mengikuti jalannya laga melawan sejumlah pemain legenda Persija.

Anies mengatakan, dirinya merasa senang dapat bermain di lapangan yang dibangun oleh MH Thamrin dan menjadi cikal-bakal berdirinya kesebelasan sepak bola Persija Jakarta.

"Alhamdulillah, pagi ini kita dapat melangsungkan pertandingan sepak bola di lapangan VIJ," ucapnya, di lokasi pertandingan, Lapangan VIJ, Jalan Petojo VI, Kelurahan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2).

Anies menjelaskan, MH Thamrin sebagai Pahlawan Nasional tidak hanya berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan. Sebab, MH Thamrin juga memberikan andil dan jasa besar atas perhatiannya di bidang persepakbolaan.

"Kiprah dan jasanya dirasakan sampai sekarang," ungkapnya.

Anies menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung penuh Festival 125 Tahun MH Thamrin yang diprakarsai Perkumpulan Betawi Kita.

Untuk diketahui, Festival 125 Tahun MH Thamrin mengangkat tema "Jungkir Balik Demi Jakarta". Festival juga diisi dengan berbagai kegiatan yang mengangkat ragam seni budaya Betawi. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ