Gulkarmat Evakuasi Sarang Tawon di SDN 03 Johar Baru

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat (Sudin Gulkarmat Jakpus) bersiap evakuasi sarang tawon yang berada di atas pohon Ketapang halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Johar Baru 03, 04 dan 05, di Jalan Kramat Jaya Baru Blok

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat (Sudin Gulkarmat Jakpus) berhasil mengevakuasi sarang tawon yang berada di atas pohon Ketapang halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Johar Baru 03, 04 dan 05, di Jalan Kramat Jaya Baru Blok H.

"Petugas tadi lakukan evakuasi berdasarkan laporan dari pihak sekolah pukul 11.20. Kami kerahkan delapan petugas," kata Firdaus Soegiarto, Kepala Peleton Grup A Gulkarmat Sektor Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (11/1).

Firdaus mengatakan, saat mengevakuasi pihaknya mengalami sedikit hambatan karena sulitnya menjangkau sarang tawon tersebut.

"Sarang tawon berada di ketinggian kurang lebih lima meter tapi akhirnya berhasil kita evakuasi. Langsung dimusnahkan, dan dimasukkan ke dalam air karena tawonnya liar," pungkasnya. (as)

 

Kominfotik JP/Christ