Ratusan MCB Dicat Kuning

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat melakukan pengecatan moveable concrete barrier (MCB) di Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat, Senin (11/2). Foto: Christ

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat melakukan pengecatan moveable concrete barrier (MCB) di Jalan Gunung Sahari Raya sebanyak 213 buah.

Kepala Seksi Jalan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Yudha Catur Suhartanto mengatakan pengecatan ini sebagai langkah mendukung peningkatan kesemalatan pengendara. Pengecatan ini juga dilakukan untuk memperbaiki estetika di Jalan Gunung Sahari Raya.

"MCB yang dicat merupakan pembatas antara jalur bus Transjakarta dengan kendaraan lain. Ada 213 MCB dicat warna kuning bagian atasnya," ucapnya, di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (11/2).

Yudha mengatakan, MCB dicat dengan warna kuning terang ini agar dapat dengan mudah dilihat pengendara, khususnya saat malam hari.

"Kita ingin meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat pengendara menabrak MCB," terangnya.

Ia menambahkan, melalui pengecatan tersebut diharapkan usia pakai MCB juga menjadi semakin panjang. "Targetnya, sore ini pengecatan MCB di Jalan Gunung Sahari Raya sudah bisa rampung hingga wilayah Sawah Besar," tandasnya. (As/Stk)

 

Kominfotik JP/Christ