Wali Kota Jakpus Tarling ke Masjid Al Istiqomah

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara memberikan bantuan dari Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta senilai Rp. 20 juta kepada pengurus Masjid Al Istiqomah, Selasa (14/5). Foto: Day

Memasuki hari ke sembilan bulan Ramadan, kegiatan Taraweh Keliling (Tarling) dari masjid ke masjid lainnya yang dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk meningkatkan silaturahmi antar umaroh dan ulama serta warga masyarakat.

Taraweh keliling malam ke sembilan di Masjid Al Istiqomah RT 07/10 Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran dihadiri Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, didampingi Wakil Wali Kota, Irwandi, Sekko, Iqbal Akbarudin, dan Asisten Kesra, M. Fahmi serta Ketua Baznas (Bazis) Prov DKI Jakarta, Ahmad Fatulloh, Selasa (14/5).

Sebelum melaksanakan Sholat Taraweh berjemaah Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara memberikan bantuan dari Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta senilai Rp. 20 juta kepada pengurus Masjid Al Istiqomah, yang diterima langsung oleh Ustadz Sarbini disaksikan Camat Kemayoran, Asep Mulyaman, dan Lurah Cempaka Baru, Cheriyadi.

Bayu Meghantara mengatakan, setiap Ramadan selalu ada sesuatu yang berulang seperti, kenaikan harga bahan pokok.

“Sebenarnya secara logika umat Muslim yang puasa seharusnya penggunaan bahan makanan pokok berkurang tapi justru ini terbalik kebutuhan bahan meningkat sehingga mengalami kenaikan harga. Alhamdulillah, di DKI Jakarta telah berhasil menahan harga bahan makanan pokok terutama harga beras, gula, minyak goreng, bawang putih, telor, dan lain sebagainya semua bisa terkendali,” jelasnya.

Menurutnya, ini merupakan tanggung jawab Pemda DKI Jakarta untuk mengendalikan harga pangan makanan pokok. “Untuk itu, kita juga bekerja sama dengan BUMN dan BUMD untuk menstabilkan harga serta diadakan operasi pasar,” tandasnya.  (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Day