Dhany Sukma: Pengembangan Wawasan Keagamaan Islam Sangat Penting untuk ASN

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kegiatan pengembangan wawasan keagamaan Islam melalui majelis dengan metode ceramah yang dilakukan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat setiap satu bulan sekali sangat penting bagi ASN.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma saat membuka kegiatan pengembangan wawasan keagamaan di Masjid Al-Fauz, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (21/10).

Wali Kota menuturkan, pengajian yang digelar secara rutin setiap satu bulan sekali ini, untuk membangun etos kerja Aparat Sipil Negara (ASN) beserta seluruh jajarannya dalam rangka memberikan layanan yang lebih baik kepada warga Jakarta khususnya warga Jakarta Pusat.

"Kegiatan seperti ini sangat penting, untuk menghindari kita terjebak pada sesuatu hal yang kurang baik saat melaksanakan pekerjaan,“ tegas Dhany.

Untuk itu, Dhany meminta bagi para ASN agar serius mengikuti pengembangan wawasan keagamaan Islam sehingga dapat diterapkan dalam aktivitas sehari-hari.

"Saya minta, kepada para ASN agar mengkuti pengkajian pengembangan wawasan dengan khusyuk, dipahami, dan selanjutnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," pintanya.