Irwandi Dampingi Gubernur DKI Lepas Mobil Vaksinasi Serviam

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Mobil vaksinasi Serviam, di Sekolah Santa Ursula, Pasar Baru, Sawah Besar, Selasa (3/8). Foto: Aris PKL

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas mobil vaksinasi Serviam, di Sekolah Santa Ursula, Pasar Baru, Sawah Besar, Selasa (3/8).

Dalam Kesempatan ini, Irwandi mengapresiasi para komunitas mobil VW yang menjadikan mobilnya sebagai vaksinasi keliling.

Menurutnya, ini adalah sebuah inovasi dari anak-anak muda yang sangat peduli dengan kegiatan vaksinasi. “Vaksinasi ini merupakan alat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Alhamdulilah ada anak-anak muda dari komunitas VW dengan Serviam Santa Ursula bekerja sama melakukan vaksin keliling,” ungkapnya.

Irwandi menilai, selain disiplin dengan penerapan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas). Vaksinasi juga merupakan satu-satunya cara memerangi Covid-19.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, mobil vaksinasi keliling serviam ini akan menjangkau kawasan padat penduduk. Di mana masyarakatnya mempunyai kesulitan mendatangi sentra-sentra vaksin.

“Kita saksikan dukungan nyata dari para kolaborator. Delapan mobil langsung serentak melakukan vaksin untuk menjangkau masyarakat yang kesulitan mendatangi sentra vaksin,” ungkapnya.

Selain Anies Baswedan, Hadir juga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspa Yoga berserta Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono.