Pembangunan Loksem JP 06 Segera Rampung

Reporter: Nelly | Editor: Adam

Foto : Annisa

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat Melinda Sagala, mengatakan proses pembangunan lokasi sementara (loksem) JP 06 di kawasan Kebon Sirih, Jakpus akan segera rampung pekan ini.

Hal ini diungkapkan pihaknya saat meninjau pembangunan JP 06, Kamis (9/12). Linda mengatakan, saat ini proses pembangunan JP 06 tersebut sudah 94% rampung. Menurutnya, kontrak pembangunan akan berakhir 20 Desember mendatang. Namun, pengerjaan JP 06 ini akan rampung Minggu (12/12).

“Hari Minggu nanti 100 persen rampung. Senin depan kita akan lakukan pembayaran. Ini lebih cepat satu minggu dari kontrak,” ungkapnya.

Linda menjelaskan, pembangunan JP 06 ini merupakan loksem pertama yang dibangun Pemprov DKI Jakarta sesuai Kegiatan Strategis Daerah Nomor  20 yaitu program pembinaan dan pengembangan kewirausahaan terpadu.  Nantinya JP 06 ini akan ditempati 18 pedagang yang sebelumnya sudah berdagang di depan lokasi pembangunan JP 06.

“Pedagang yang di depan ini nanti akan pindah ke JP. Sementara lokasi tempat mereka jualan akan dikembalikan lagi fungsinya sebagai lahan parkir,” terangnya.

Pedagang diperkirakan akan menempati JP 06 pekan depan setelah proses Berita Acara Serah Terima (BAST) dirampungkan. “Kita harapakan pembangunan JP 06 ini bisa meningkatkan pendapatan para pedagang setelah pindah ke lokasi yang baru, karena konsumen juga bisa lebih nyaman,” tandasnya.

Selain JP 06 yang akan segera rampung, JP 025 Pasar Baru juga tengah merampungkan proses pembangunan.

Kominfotik JP/NEL