Pemkot Jakpus Akan Berkolaborasi dengan Hotel Pasarkan Produk Dekranasda

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Lailatul Farha PKL

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan berkolaborasi dengan hotel-hotel yang ada untuk mengembangkan produk-produk Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda). 

Hal ini dikatakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bakwan Ferizan Ginting pada saat Rapat Gelar Produk Dekranasda dan Kemitraan, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (13/12).

"Pada rapat ini kita mencoba untuk berkolaborasi dengan pihak hotel, menjadikan produk Dekranasda Jakarta Pusat sebagai souvenir untuk tamu yang datang,” ucapnya.

Ia juga menambahkan akan ada surat komitmen bersama dengan para hotel untuk kegiatan ini selanjutnya. "Nanti akan kita buat surat komitmen bersama pada tanggal 21 Desember 2021 yang akan berlangsung di Taman Sumenep, bertepatan dengan gelar produk Dekranasda Jakarta Pusat. Acara tersebut masih dalam rangkaian Hari Ibu. Nanti akan dipasarkan produk kita dengan tagline ‘Kerajinan Tangan Menembus Pasar Global’,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Sudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nidyawati mengharapkan dengan adanya program kolaborasi antara Pemkot Administrasi Jakpus dan para hotel akan meningkatkan pemberdayaan ekonomi rakyat.

“Dengan kolaborasi ini pengrajin bisa memanfaatkan kegiatan ini dan juga bisa membuat produknya semakin baik. Dan dengan adanya pembelian nantinya akan meningkatkan perekonomian rakyat,” pungkasnya.