Pemkot Jakpus Gelar Pembinaan dan Perkuatan 5.000 Warung se-Jakarta Pusat

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi. Foto: Ratu Nabilla PKL

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan  Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Inkowapi) dan Sahabat Usaha Rakyat (Sahara) menggelar pembinaan dan perkuatan 5.000 warung se-Jakarta Pusat.

Acara ini berlangsung secara offline dan online di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (6/10).

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, di tingkat RW kini telah banyak supermarket tetapi bukan berarti pesaing jadikan sebagai pemacu pengelola warung yang ada di Jakarta Pusat.

"Jangan takut bersaing, jangan putus asa, karena nantinya harga yang ada di supermarket sama dengan harga yang ada di warung," katanya.

Irwandi mengungkapkan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan membantu warung rakyat yang harus didukung. Untuk itu, nanti ia akan meminta para lurah di 44 kelurahan yang ada di Jakarta Pusat untuk membantu warung yang ada. 

"Nanti kita akan canangkan program 'ayo belanja ke warung' dalam memberdayakan UMKM yang ada di wilayah Jakarta Pusat," jelasnya.

"Mudah-mudahan kegiatan pembinaan dan perkuatan 5.000 warung se-Jakarta Pusat ini dapat memberikan ilmu tambahan dalam memajukan dagangannya," tandas Irwandi.