Peningkatan Kualitas Produk Jadi Target Utama Dekranasda Jakpus

Reporter: Farandy Purba  | Editor: Andreas Pamakayo

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah. Foto: Rif

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengatakan, akan terus meningkatkan kualitas produk kerajinan tangan yang lebih bagus.

Hal ini diungkapkannya saat memimpin rapat lanjutan dalam rangka penyusunan pengurus Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang Rapat Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (15/6).

"Yang ingin diangkat dari Dekranasda pada saat ini adalah kualitas dari produknya sendiri, lebih kreatif untuk menjual dan menciptakan barang-barang baru yang lebih bagus lagi," ucap Ucu.

Selain itu, Ucu juga meminta ke depannya, pengurus Dekranasda terus mengeksplor seluruh potensi yang ada di Jakarta Pusat dengan mencari bibit-bibit baru dalam hal produk dan pengrajin dan dapat segera bergabung menjadi anggota Dekranasda Jakpus.

"Mudah-mudahan pengrajin bangkit kembali, kita saling bergandengan tangan, lebih berkreasi lagi, dan dapat dirasakan manfaatnya bagi pengrajin sendiri serta masyarakat luas," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin berharap tim yang terbentuk mampu menggali seluruh potensi kerajinan yang ada di Jakarta Pusat, khususnya yang menggerakkan perekonomian masyarakat, menggerakkan potensi kreativitas dan inovasi, serta menggerakkan kebersamaan di masa pandemi ini.

"Untuk menjalankan amanat Pak Gubernur. Menciptakan Jakarta yang sehat, aman, dan produktif," pungkasnya.