Perbanyak Sentra Vaksin, Wali Kota Ajak Warganya Ciptakan Herd Immunity

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma berbincang dengan warga yang mengikuti vaksin di Masjid Al Amanah Komplek Dinas Teknis Cideng. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan peninjauan pelaksanaan jalannya vaksinasi di tiga lokasi, Minggu (8/8). 

Tiga lokasi tersebut berada di Masjid Al Amin Kelurahan Kebon Kacang, Masjid Al Amanah Kelurahan Cideng, dan SMAN 10 Kelurahan Mangga Dua Selatan

Dalam kunjungannya tersebut Dhany sempat berbincang dan menanyakan langsung dengan warga yang akan divaksin.

“Tinggal di mana ibu, terima kasih sudah mau datang untuk vaksin," ucap Dhany usai meninjau pelaksanaan vaksin di Masjid Al Amanah Komplek Dinas Teknis Cideng.

Tidak hanya itu, warga yang sudah divaksin juga ditanya Dhany perihal ada gejala yang dirasakan sesudah vaksin atau tidak.

“Gimana pak setelah vaksin, apa ada gejala?," tanya Dhany.

Menurutnya, tujuan berbincang dengan warga yang datang untuk melakukan vaksinasi adalah selain untuk memberikan semangat, juga ingin lebih dekat dengan warganya dan memastikan langsung bahwa vaksinasi yang dilakukan sudah sesuai standar kesehatan dan sangat aman.

“Alhamdulillah niat warga untuk vaksin sudah semakin meningkat, bahkan ada yang datang bersama suami atau anaknya yang mungkin bisa mengurangi rasa cemas atau takut ketika akan di vaksin," terang Dhany.

Dhany juga mengimbau agar yang sudah divaksin untuk dapat mengajak sanak saudara atau temannya. 

“Ibu atau bapak, ayo diajak keluarganya yang lain, atau tetangganya untuk divaksin, agar tercipta herd immunity (kekebalan kelompok)," tandasnya.