Petugas Gulkarmat Sektor Senen Padamkan Kebakaran di Jalan Kramat Pulo Dalam II

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas Gulkarmat Sektor Senen memadamkan kebakaran di Jalan Kramat Pulo Dalam II. Foto: pusat.jakarta.go.id

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor Senen melakukan pemadaman kebakaran, di Jalan Kramat Pulo Dalam II, RT 10 RW 008 (Pasar Gaplok), Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (15/12).

Kasudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, sebanyak 25 rumah tinggal dan indekos (92 KK) terbakar pukul 08.31 WIB.

"Kebakaran terjadi di rumah penduduk. Laporan diterima petugas pukul 08.31 WIB dan tiba di lokasi pukul 08.42 mengerahkan 17 unit terdiri dari 68 personel. Dan sudah dilakukan proses pendinginan pukul 09.20 WIB (petugas selesai memadamkan api). Diperkirakan sebanyak 276 jiwa kehilangan tempat tinggal," katanya saat dikonfirmasi.

Asril mengungkapkan bahwa, kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik di salah satu indekos.

"Kebakaran yang menghanguskan 25 rumah tinggal diduga korsleting listrik di salah satu indekos. Dan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini," ungkapnya.

Kerugian akibat kebakaran dengan luas area 1.000 meter persegi ini ditaksir Rp 2 miliar.

Sementara itu, Lurah Kramat Agus Yachya menambahkan, pengungsi ditempatkan di Jalan Kincir dan Taman RW 08. 

"Sudah didirikan tenda di Jalan Kincir dan Taman RW 08. Dan saat ini sedang menunggu pendistribusian logistik bagi korban kebakaran dari Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat," tandasnya.