Ribuan Kader PKK dan Dasa Wisma Telah Divaksin

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Aris PKL

Ribuan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dasa Wisma di wilayah Jakarta Pusat telah melakukan vaksinasi tahap dua.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Bangun Manalu, saat dikonfirmasi, Jumat (6/8).

Bangun menjelaskan, dari data yang didapatnya tanggal 6 Agustus 2021 diperoleh data sebanyak 13.019 kader PKK dan Dasa Wisma di delapan kecamatan yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama. Sementara untuk data kader yang sudah melaksanakan vaksinasi tahap dua sebanyak 7.238 kader.

“Jadi sesuai dengan Arahan Gubernur DKI Jakarta, kader PKK, Dasa Wisma diimbau untuk melakukan vaksinasi. Sehingga kami memberikan imbauan kepada para kader sesuai arahan tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, vaksinasi yang dilakukan sifatnya sukarela. Namun, pihaknya tetap mengingatkan dan mengimbau para kader untuk tetap melakukan vaksinasi. Karena para kader merupakan contoh dari ketahanan keluarga.

“Tetap kami ingatkan kader untuk menjadi contoh dan teladan di 10-20 rumah. Karena sebagai kader mereka harus menjadi contoh dalam kegiatan ketahanan keluarga termasuk dalam kegiatan vaksinasi,” tandasnya.