RSUD Tanah Abang Berkolaborasi dengan Kelurahan Kebon Kacang Gelar Vaksinasi Covid-19

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Warga Kelurahan Kebon Kacang mengikuti vaksinasi Covid-19. Foto: pusat.jakarta.go.id

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanah Abang berkolaborasi dengan Kelurahan Kebon Kacang mengadakan vaksinasi Covid-19 di halaman kantor kelurahan setempat, Jalan Mas Mansyur No 30, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Seksi Penunjang RSUD Tanah Abang Hasri Wardani mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kelurahan Kebon Kacang melaksanakan vaksinasi Covid-19 di halaman kantor kelurahan yang ditujukan bagi warga berusia 12 tahun ke atas.

"Layanan vaksinasi Covid-19 kami lakukan setiap hari kerja mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB, di halaman kantor Kelurahan Kebon Kacang dengan mengerahkan sembilan orang personil medis dan administrasi dari RSUD Tanah Abang," kata Hasri Wardani, Selasa (9/11).

Hasri Wardani menjelaskan bahwa layanan vaksinasi Covid-19 tidak hanya untuk warga DKI Jakarta saja, di luar DKI Jakarta juga akan dilayani. Jenis vaksin yang diberikan baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua yaitu Sinovac, AstraZeneca, Moderna, dan Frizer.

"Sedikitnya 100 hingga 150 orang per hari yang kami layani, ada yang warga Tanah Abang, dan luar DKI Jakarta sedangkan untuk layanan vaksinasi Covid-19 pertanggal 1 hingga 5 November 2021, pihak RSUD telah memvaksinasi sebanyak 650 orang," ungkapnya.

Hasri Wardani juga mengimbau bagi warga yang belum menjalani vaksinasi dosis pertama maupun warga yang belum menjalani vaksin dosis kedua agar segara divaksin, silakan datang ke Kantor Kelurahan Kebon Kacang.

"Pendaftaran vaksinasi bisa melalui online maupun datang langsung ke lokasi,” tandasnya.