Sekko Tinjau Kesiapan Kontes Ikan Louhan di Johar Baru

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin meninjau kesiapan pelaksanan kontes ikan louhan di Johar Baru. Foto: Zak

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin meninjau kesiapan pelaksanaan kontes ikan louhan yang akan berlangsung pada hari Jumat (28/5) sampai Minggu (30/5), di Lokbin Ikan Hias, Jalan Percetakan Negara II, Blok J, No. 2A, Johar Baru.

Dalam pelaksanaan kontes ikan louhan  dengan mengangkat tema Soul of Competition Flowerhorn for Brotherhood.

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan, kontes ikan louhan yang diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19 ini nantinya akan berjalan secara virtual.

"Kontes ini dilaksanakan secara virtual, jadi untuk keamanan protokol kesehatan (prokes) Insya Allah dimungkinkan,” katanya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, di lokasi, Selasa (25/5).

Menurutnya, kegiatan kontes ikan louhan ini juga didukung Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait, seperti Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) sebagai mentor dalam hal pembudidayaan dan Sudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM).

"Kita sama-sama berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat bagi para penggemar juga peternak ikan louhan agar tetap eksis di masa pandemi Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Ade Saiful Bahri sebagai Ketua Pelopor Ikan Hias Johar Baru menuturkan, nantinya kriteria penilaian dilihat dari postur kepala, ekor, mutiata dan juga warna dari ikan tersebut.

“Kontes ini rutin dilakukan dalam setahun sebanyak lima kali, dan pesertanya pun beragam, mulai dari Jakarta hingga luar kota Jawa,” jelasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Zak