Sudin Nakertrans dan Energi Akan Gelar Pelatihan Membuat Lidah Lado Ijo

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Foto Famplet

Suku Dinas (Sudin) Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Hotel Jambuluwuk akan menyelenggarakan pelatihan pembuatan Lidah Lado Ijo.

Kasudin Nakertrans dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat Fidiyah Rokhim mengatakan, telah bekerja sama dengan Hotel Jambuluwuk (Lensa Institute) akan menggelar pelatihan membuat Lidah Lado Ijo yang diikuti sekitar 60 sampai 70 peserta.

"Pelatihan pembuatan Lidah Lado Ijo akan digelar pada hari Senin 28 Juni 2021 mendatang dengan metode daring menggunakan aplikasi zoom meeting,"  jelas Fidiyah, Rabu (23/6).

Fidiyah menuturkan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan kemandirian usaha. Peserta pelatihan ditujukan bagi pencari kerja, wirausaha pemula dan wirausaha naik kelas di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

"Bagi peserta yang mengikuti pelatihan ini mempunyai keuntungan di antaranya, mendapatkan E-Sertifikat, difasilitasi pembuatan izin usaha mikro dan kecil (IUMK), didaftarkan ke toko online resmi milik Pemprov DKI Jakarta (E-Order) untuk pemasaran produk," ungkapnya

Fidiyah menambahkan, nantinya setelah mengikuti pelatihan peserta akan didampingi oleh pendamping wirausaha, dibuatkan izin, difasilitasi pemasaran produknya sampai usahanya berkembang.