Sudin Pusip Berkolaborasi dengan UPRS I Rusun Jati Rawasari Gelar Webinar Bisnis

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Sudin Pusip Jakpus berkerja sama dengan UPRS I Rusun Jati Rwasari gelar webinar sukses berbisnis online. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas (Sudin) Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali menggelar webinar literasi bisnis bekerja sama dengan Unit Pengelola Rumah Sewa (UPRS) I Rumah Susun (Rusun) Jati Rawasari dengan mengusung tema 'Membangun Branding untuk Sukses Berbisnis Online'.

Plt Kasudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Wahyu Prabowo mengatakan, masa pendemi seperti saat ini membuat ruang gerak terbatas. Namun dengan keterbatasan ini diharapkan tidak membatasi masyarakat untuk senantiasa memperoleh pengetahuan yang berdampak bagi keberlangsungan masyarakat terutama pada sektor ekonomi.

"Webiner digelar sebagai bagian mengoptimalkan usaha rumahan untuk mampu bertahan di masa Pandemi Covid-19," kata Wahyu Prabowo, saat dikonfirmasi, Senin (24/5).

Menurutnya, penyelenggaraan webinar bisnis ini juga dimaksudkan agar masyarakat menjadi semakin cakap dalam membangun usaha baik offline maupun online.

"Kegiatan webinar ini juga agar warga masyarakat semakin tahu dan dapat mengaplikasi tips serta trik bagaimana membangun merek yang dapat memperkuat citra usahanya," ujarnya.

Dia juga berharap, webiner ini dapat menambah kemampuan dalam memanfaatkan ide, pemikiran, serta memanfaatkan keterampilan yang ada sehingga bisa diaplikasikan dan menambah nilai postif bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala UPRS I Rusun Jati Rawasari Dwiyanti Chotifah mengatakan, sangat mengapresiasi sekali kegiatan webinar yang diikuti warga Rusun yang memiliki usaha rumahan.

"Mudah-mudahan di situasi yang tidak mudah ini, masyarakat bisa senantiasa bangkit dan berdaya memaksimalkan potensi yang dimiliki," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day