Tim Pemburu Vaksin Jemput Warga di RW 01 Kelurahan Kartini

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Tim Pemburu Vaksin Kelurahan Kartini menyambangi rumah warga. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Ragam cara dilakukan untuk mengajak warga agar mau divaksin. Salah satu di antaranya dengan dibentuk Tim Pemburu Vaksin yang berada di Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Pagi tadi, dipimpin Sekretaris Kecamatan Sawah Besar Rizaldy didampingi Lurah Kartini Ati Mediana bersama Tim Pemburu Vaksin yang beranggotakan PPSU menyusuri jalan yang berada di RW 01 Kelurahan Kartini.

Rizaldy menuturkan, sebelumnya Kamis (5/8) kemarin telah diadakan apel pelepasan anggota Tim Pemburu Vaksin di Lapangan Banteng.

“Kita turun door to door untuk mengajak warga agar bersedia divaksin,” ujarnya, di lokasi RW 01 Kelurahan Kartini.

Ia mengungkapkan, sebagian warga yang belum divaksin masih minim edukasi seputar vaksin.

"Alhamdulillah, setelah kami menggelar sosialisasi, warga bersedia ikut vaksin. Kami optimis 17 Agustus mendatang target herd Immunity di Sawah Besar tercapai," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Kartini Ati Mediana menambahkan, Tim Pemburu Vaksin di wilayahnya berjumlah 15 orang terdiri dari PPSU, Satpol PP, FKDM, dan pengurus RT-RW.

"Berdasarkan data warga dari Sudin Dukcapil Jakarta Pusat sebanyak 800 warga Kelurahan Kartini hingga saat ini belum tervaksin. Untuk itu kita terus melakukan sosialisasi langsung kepada warga," jelasnya. 

Untuk diketahui, ada empat sentra vaksin di wilayah Kelurahan Kartini di antaranya, di Gereja Kristen Jakarta, SDN 01 Kartini, Jalan A Ujung, dan Sekolah Santo Yosep.