Usai Warung Bu Ani, Pemkot Jakpus Akan Tambah Warung Kolaborasi Inkowapi

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Cindy PKL

Usai sukses berkolaborasi bersama Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Inkowapi) dengan Warung Bu Ani, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan menambah kembali warung lainnya di 12 kelurahan.

Hal ini diungkapkan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting usai rapat evaluasi warung kolaborasi Inkowapi, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (18/11).

Dia mengatakan, penambahan warung di 12 kelurahan se-Jakpus ini akan dijadikan pilot project untuk wilayah lainnya. Nantinya di 12 kelurahan ini, masing-masing RT ada dua warung yang akan dijadikan warung induk kolaborasi Inkowapi.

"Sementara untuk 32 kelurahan lainnya diminta satu kelurahan satu warung untuk jadi warung induk. Nah ini akan jadi target kita di akhir tahun ini, " ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, progres pembuatan warung induk kolaborasi Inkowapi ini tengah dalam program sosialisasi. Nantinya warung-warung ini juga akan didampingi tim Inkowapi, dan dikunjungi Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat sesuai jadwal yang ditentukan.

"Setelah tanggal 24 November 2021 ini, kita akan fokuskan distribusi barang-barangnya ke warung mereka," jelasnya.