105 Pohon Ditanam di Tugu Proklamasi

Reporter: Andhira Staff Intern | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan penanaman Pohon Tabebuya di Tugu Proklamasi. Foto: Rangga Magang

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan penanaman Pohon Tabebuya dan meninjau bersih-bersih trotoar, di Jalan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Minggu (23/10) pagi.

Dhany mengungkapkan, sekitar 105 pohon ditanam di area Tugu Proklamasi dengan tujuan untuk penghijauan pada area yang masih belum ada pohon atau kurang pohon.

“Ini juga selaras dengan arahan dari Pj Gubernur DKI Jakarta yang ingin aparat dari seluruh wilayah itu melakukan penanaman pohon secara berkala pada area yang memang kurang pohon. Nah ini salah satu upaya yang kita lakukan dengan menanam pohon di Tugu Proklamasi ini,” ungkapnya didampingi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, Camat Menteng Suprayogie, dan jajaran terkait.

Selain kegiatan penanaman pohon Dhany juga meninjau trotoar di sekitaran Tugu Proklamasi dan trotoar di sekitar RW 01, Kelurahan Pegangsaan.

“Di samping penanaman pohon kita juga menjalankan arahan dari penjabat gubernur untuk memelihara trotoar yang sudah dibangun, ditata dengan melakukan pembersihan trotoar serta melibatkan peran masyarakat terutama para pedagang yang ada di lokasi binaan," katanya.

"Pedagang di lokasi binaan juga ikut memelihara bersama dengan seluruh jajaran di kelurahan, kecamatan, Sudin Bina Marga, SDA, Badan Air maupun masyarakat," imbuhnya.

Dhany juga berharap infrastruktur di kota ini harus bisa dipelihara dengan baik. Untuk itu, diperlukan unsur masyarakat dan seluruh komponen yang ada di Kota Adminitrasi Jakarta Pusat agar dapat terlibat dalam memelihara kota ini.