Aneka Dimsum di Dimsuming Cempaka Putih

Reporter: Maulana Yusuf | Editor: Shendy Adam

Sajian dimsum di kedai Dimsuming, Cempaka Putih

Siapa yang tidak mengenal dimsum? Meskipun berasal dari Tiongkok, makanan ini sudah sangat melekat dengan lidah orang Indonesia. Tak heran kini dimsum banyak digandrungi oleh semua kalangan.

 

Di Jakarta Pusat ada salah satu kedai dimsum  yang merupakan produk UMKM Jakpreneur binaan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat. Kedai ini Bernama Dimsuming yang berlokasi, di Jalan Cempaka Putih Tengah 27D, No.1, Taman Solo, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

 

Sesuai dengan namanya, di sini ada beragam menu dimsum yang siap memanjakan para pencinta kudapan oriental ini. Ada banyak pilihan dimsum dapat dinikmati, mulai dari siewmai, hakau, bakpau, ceker, hingga dimsum sushi. 

 

Kedai yang telah mengikuti program Jakpreneur sejak 2020 ini mengusung konsep swalayan (self service). Pengunjung bisa memilih sendiri ragam dimsum yang ada di meja panjang yang dilengkapi alat kukus.

 

"Konsep self service kita mulai untuk mempercepat makanan untuk dinikmati oleh pelanggan. Jadi tidak perlu menungggu lama,” ucap Pemilik Dimsuming, Kahfi.

 

Kahfi menjelaskan menu yang unik dan direkomendasikan di kedainya ialah dimsum x sushi yaitu kolaborasi antara dimsum dengan sushi. Selain itu, ada juga monster siewmai yaitu dimsum sebesar kepalan tangan. 

 

"Dengan siewmai yang sebesar kepalan tangan itu kita bisa mendapatkan sensasi gigitan daging yang lebih berasa di situ daripada siewmai yang kecil atau yang regular. Dalam isinya kita ada olahan ayam dan ada yang isinya keju,"jelasnya.

 

Menyoal harga pun cukup terjangkau. Cukup merogoh kocek mulai Rp 8 ribu hingga Rp 37 ribu, kita sudah bisa menikmati kelezatan aneka dimsum ini.