Apel Pagi, Aspem Bahas Tiga Hal Penting

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Apel rutin yang diikuti seluruh jajaran, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (10/10). Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar apel rutin yang diikuti seluruh jajaran, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (10/10).

Apel ini dipimpin Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany.

Menurutnya, sesuai dengan arahan pimpinan diminta untuk mengambil apel dan ada hal yang perlu disampaikan pertama, terkait kedisiplinan, memasuki musim penghujan, dan pelepasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Yang pertama, terkait kedisiplinan dengan kehadiran ketika mengikuti apel setiap hari Senin, dan memakai atribut pakaian lengkap," katanya.

Lalu, lanjut Denny, terkait dengan antisipasi datangnya musim penghujan, jajaran terkait diminta untuk sigap dan selalu memonitor debit ketinggian air di Kanal Banjir Barat (KBB).

"Ketika saya melintas Kanal Banjir Barat debit air sudah mulai meninggi, oleh karenanya kepada unit terkait tolong segera antisipasi musim penghujan ini dan genangan yang berada di titik wilayah Jakarta Pusat," pintanya.

Terakhir, kata Denny, direncanakan hari minggu depan akan ada pelepasan Gubernur DKI Jakarta yang dilaksanakan di balai kota.

"Nantinya gubernur akan dilepas menuju car free day. Kepada Satpol PP dan Sudin Perhubungan agar dapat mengantisipasinya. Serta jajaran lain, mana kala kita dilibatkan untuk terlibat dalam pelepasan itu," ucapnya.

"Sepertinya juga di hari minggu tersebut akan ada penetapan PJ Gubernur, sehingga tidak ada kekosongan di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta dan pemerintahan akan berjalan secara rutin seperti biasanya," tandas Denny.