Ar Rasyid Kecamatan Menteng Juara I Lomba Majelis Taklim se-Jakarta Pusat

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan hadiah kepada Ar Rasyid Kecamatan Menteng Juara I Lomba Majelis Taklim se-Jakarta Pusat. Foto: Malik Maulana

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat secara simbolis menyerahkan hadiah kepada Ar Rasyid Kecamatan Menteng pemenang lomba Majelis Taklim se-Jakarta Pusat.

Penyerahan tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (29/7).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Juhandi mengatakan, kegiatan lomba majelis taklim ini merupakan bagian dari pembinaan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dan Kantor Kementerian Agama.

Agar menjadi terukur, lanjutnya, dilakukan penilaian secara idaroh dan imaroh. Sehingga, terpiluh juara I, II, dan III, harapan 1 dan 2 dalam perlombaan majelis taklim ini.

"Juara I Majelis Taklim Ar Rasyid  Kecamatan Menteng, Juara II Majelis Taklim Dianatul Hisayah Kecamatan Gambir, dan Juara III Majelis Taklim As Syuro Kecamatan Kemayoran," ungkapnya.

"Nanti juara satu akan kita usulkan ikut lomba di tingkat provinsi,” imbuhnya.

Ke depan, kata Juhandi, pihaknya akan melakukan pembinaan pada juara Majelis Taklim Ar Rasyid untuk maju ke Tingkat Provinsi DKI Jakarta dengan fokus pada dua hal Idaroh dan Imaroh.

Selain itu, juga akan memperkuat program lainnya, termasuk persoalan administrasinya bersama Kementerian Agama, camat dan lurah. “Mohon dukungannya, mudah-mudahan Jakarta Pusat menjadi juara," harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Pusat Uang mengatakan, perlombaan majelis taklim yang diadakan ini sejalan dengan program jangka menengah pemerintah di tahun 2022.

"Di tahun ini menjadi tahun toleransi. Sehingga diharapkan melalui majelis taklim bisa menjadikan masyarakatnya toleran dan saling menghargai satu sama lain," tandasnya.