Asekbang Minta BPJS Kesehatan Mudahkan Pelayanan Teknologi Informasi

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Pertemuan dengan Forum Komunikasi BPJS Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang Sekko I, Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Dwi Arif

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting.meminta BPJS Kesehatan memudahkan pelayanan informasi bagi warga.

Hal ini diungkapkannya saat pertemuan dengan Forum Komunikasi BPJS Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang Sekko I, Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (28/3).

Menurutnya, selama ini masih ada warga yang belum memahami bagaimana alur untuk mendapatkan layanan kesehatan dari manfaat kepesertaan BPJS Kesehatan. Apalagi bagi warga yang mengalami kesulitan akses teknologi infomasi.

"Jadi ke depan harusnya ada posko atau agen di tingkat RT yang bisa memberikan informasi bagi warga untuk mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan," ungkapnya. 

Bakwan Ferizan Ginting menilai, jika kemudahan pelayanan BPJS Kesehatan ini bisa didapatkan warga yang tidak memahami teknologi informasi, inilah yang menjadi keberhasilan pelayanan BPJS Kesehatan. Sehingga, kedepannya warga yang tidak memahami teknologi pun merasa mudah.

"Jadi orang yang tidak mengerti alur informasi pelayanan BPJS Kesehatan merasa menjadi mudah, di situlah keberhasilan pelayanan BPJS Kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Administrasi Jakarta Pusat Herman Dinata Mihardja mengatakan, Forum Komunikasi BPJS Kesehatan ini memang dilakukan agar BPJS Kesehatan mendapatkan masukan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat agar kedepannya program dan pelayanan dari BPJS Kesehatan tepat sasaran.