Atasi Kebakaran, Sudin Gulkarmat Sosialisasi Penghuni Indekos

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas Gulkarmat melakukan sosialisasi kebakaran dari pintu ke pintu indekos. Foto: Malik Maulana

Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan sosialisasi penanganan kebakaran dari pintu ke pintu kepada para penghuni kontrakan dan indekos, di Jalan Cempaka Raya, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (4/10).

Kasatpel Gulkarmat Kecamatan Cempaka Putih Marwono mengatakan, berapa pekan terakhir di wilayah Jakarta Pusat mulai terjadi peristiwa kebakaran. Untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi penghuni, maka digelar sosialisasi dalam mengatasi kebakaran agar tidak membesar atau merembet.

“Dengan adanya sosialisasi ini, para penghuni juga merasa memiliki kewajiban jika terjadi kebakaran dan mengetahui titik kumpul atau titik evakuasi yang aman bagi mereka,” katanya.

Baca Juga:

Petugas Gabungan Data Penghuni Kontrakan dan Indekos di Cempaka Putih

Selain itu, lanjut Marwono, tahap sosialisasi ini penghuni kontrakan dan indekos dapat melakukan hal terkecil dalam mengantisipasi kebakaran.

"Saat ini baru tahap sosialisasi agar dapat melakukan hal terkecil dalam mengantisipasi serta menekan bahaya kebakaran," tutupnya.