Bangun Kohesi dengan Dewan Kota, Pemkot Adakan Coffee Morning dan Silaturahmi

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Coffee Morning dan Silaturahmi dengan para dewan kota (dekot). Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat mengadakan Coffee Morning dan Silaturahmi dengan para dewan kota (dekot) untuk membangun sebuah kohesi yang berkesinambungan.

Coffee morning dan silaturahmi berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (13/12).

Baca Juga: 

Tingkatkan Sinergitas, Forkopimko Jakpus Gelar Coffee Morning dan Silaturahmi

Dalam sambutannya, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, kegiatan ini untuk membangun sebuah kohesi antara dewan kota dengan jajaran Pemkot Administrasi Jakpus. Di antaranya dengan para kasudin, kasuban, para camat, dan lurah.

"Meskipun dalam lingkup kecamatan, dewan kota itu sudah berinteraksi secara intensif dengan para camatnya dan lurahnya. Jadi, kegiatan ini kita bangun untuk menegaskan bahwa kita berada di ruangan ini memiliki kepentingan yang sama terhadap Kota Administrasi Jakarta Pusat,” ucap Dhany.

Wali kota juga menambahkan antara Pemkot dan Dekot sudah diatur dalan regulasi yang sama yaitu UU Nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Oleh karena itu, Pemkot Jakpus dan Dewan Kota adalah sebuah satu entitas dalam lingkup Kota Administrasi di DKI Jakarta.

“Kita ingin ada pertemuan yang lebih luas lagi dalam pertemuan yang lebih informal dalam membangun kohesi, yaitu ada kegiatan di luar kantor bersama dengan dewan kota bersama dengan jajaran UKPD, dan lurah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat Ardy Purnawan berharap kedepannya terjalin hubungan yang lebih baik dan harmonis antara dekot dengan Pemkot Administrasi Jakpus.

"Karena kita hadir memang betul-betul merepresentasikan masyarakat, dan harapannya dengan pertemuan ini kita makin solid lagi, makin kompak dan berkualitas di dalam melayani masyarakat jakarta pusat,” tandasnya.