Baznas Bazis Serahkan Bantuan Dana Pembangunan Musala di SDN Karet Tengsin 13

Reporter: Sekar Ainaya Staff Intern | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan bantuan dana bagi pembangunan musala di SDN Karet Tengsin 13. Foto: Malik Maulana

Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat menyerahkan bantuan dana pembangunan Musala Daarul Ilmi di SDN Karet Tengsin 13, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Selasa (23/8).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat Subarna kepada Kepala Sekolah SDN Karet Tengsin 13 Lusy Mulkan.

Subarna menjelaskan bahwa kegiatan penyerahan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk realisasi dari program kerja Baznas Bazis dengan pemberian bantuan dalam bentuk penyediaan sarana ibadah seperti masjid dan musala, baik itu kepada yayasan maupun lembaga pendidikan.

"Ini merupakan bantuan tahap dua dari pembangunan musala sebesar 15 juta," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Karet Tengsin 13 Lusy Mulkan merasa terbantu sekali dari yang diberikan Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat.

“Dari Baznas itu tahap pertama 50 juta dan kemudian kita coba ajukan kembali dan ini merupakan tahap kedua. Kita juga menerima bantuan dari masyarakat peduli pendidikan. Kami masih terus mencari dana bagi pembangunan musala ini," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kasatlak Pendidikan Kecamatan Tanah Abang Aulia menambahkan, Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat sudah banyak membantu sekolah di wilayah Tanah Abang.

"Ada lima sekolah di wilayah Kecamatan Tanah Abang yang terbantu dengan bantuan yang bervariasi. Dan semua tidak terlepas dari keinginan sekolah untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi siswa-siswi termasuk tempat ibadah," tandasnya.