Bubur Ayam Dua Mangkuk Cempaka Putih dan Raden Saleh, Panasnya Sampai Suapan Terakhir

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Bubur Ayam Dua Mangkuk. Foto: Maulana

Bubur Ayam Dua Mangkuk merupakan salah satu menu favorit orang Indonesia khususnya Jakarta untuk sarapan pagi dan sore hari, dari kakek-nenek, tua-muda sampai balita. Bubur Ayam Dua Mangkuk terbuat dari nasi putih, teksturnya yang lembut dan creamy terasa nyaman di perut.

Di Jakarta Pusat ada salah satu kedai/outlet Bubur Ayam Dua Mangkuk yang merupakan produk UMKM binaan Jakpreneur Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat yang recommended yaitu Bubur Ayam Dua Mangkuk berlokasi, di Jalan Cempaka Putih Tengah 27D, No.1, Taman Solo, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Berdiri sejak 1 Agustus 2020, Bubur Ayam Dua Mangkuk didesain dengan suasana modern dan homie yang membuat pengunjung nyaman saat menikmati hidangan.

"Jadi bubur ayam dua mangkok itu, setelah orang datang nyobain bubur kita dia bilang enak pasti datang lagi, balik lagi, nambah lagi, jadi dua mangkok," kata Kepala Promosi Bubur Ayam Dua Mangkuk Fahri Kinan.

Salah satu hidangan yang recommended di kedai yang buka setiap hari pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB ini ialah Bubur Ayam New Normal , Bubur Ayam Reguler dengan topping yang berlimpah mulai dari Ayam Suwir, Cakwe kering/basah, Daun Bawang, Jamur Kuping, Kerupuk Pangsit, dan Telor Asin Bakar.

Selain itu, lanjutnya, juga ada bubur ayam reguler dan Bubur Ayam Ceker. "Bubur Ayam Dua Mangkuk beda sama bubur ayam yang lain karena tidak pakai MSG atau macem-macem, jadi racikan kita natural dan orang seneng liat kekentalan bubur ayam kita,” ungkapnya.

“Sesuai tagline kita, suapan terakhir masih terasa panas karena kita memiliki cara sendiri dalam memasak bubur ayam dalam menjaga kehangatan sampai akhir," ungkapnya.

Menyoal harga pun cukup terjangkau, dibanderol mulai Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu, sudah bisa menikmati kelezatan Bubur Ayam Dua Mangkuk ini.

"Kita juga sering ikut bazar Jakpreneur Pemkot Jakarta Pusat, Bubur Ayam Dua Mangkuk juga ada di Raden Saleh No. 52 Cikini. Bubur Ayam Dua Mangkuk juga bisa dipesan melalui Go food dan Grab Food," tutupnya.