Camat Senen Hadiri Peresmian Gedung Baru IDI Jakarta Pusat

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Peresmian gedung baru Sekretariat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jakarta Pusat, di Jalan Salemba Tengah. Foto: Dwi Arif

Camat Senen Ronny Jarpiko menghadiri peresmian gedung baru Sekretariat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jakarta Pusat, di Jalan Salemba Tengah Blok D-E, No 12, RT 01/RW 03, Kelurahan Paseban, Jumat (23/9).

Pada kesempatan ini, Ronny mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan gedung baru Sekretariat IDI Cabang Jakarta Pusat yang berada di wilayah Paseban, Kecamatan Senen.

“Kita apresiasi keberadaan IDI yang telah membantu tugas-tugas Pemerintah Kota (Pemkot) di lapangan. Dan hari ini juga, peresmian kantor IDI yang kebetulan berada di wilayah Kelurahan Paseban yang tadinya berpindah-pindah tapi Alhamdulillah sekarang mereka menetap. Kini IDI bagian dari keluarga besar wilayah Paseban,” ujarnya.

Ronny juga berharap dengan adanya gedung IDI di wilayah Paseban akan berdampak signifikan dari segi komunikasi pihaknya dengan IDI.

“Ini sebuah poin bagus buat kita yang ada di wilayah, paling tidak kita bisa komunikasi langsung pada saat ada kegiatan atau waktu ada momen-momen tertentu, bisa langsung melalui kantor cabangnya yang ada wilayah ini. Apalagi ada di wilayah Senen di Paseban kita bisa lebih intens berkomunikasi untuk kebaikan masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IDI Cabang Jakarta Pusat Haznim Fadhli mengatakan, mengucapkan rasa syukurnya yang sangat mendalam kepada Tuhan, karena dengan seizin-Nya pihaknya bisa membangun gedung Sekretariat IDI Cabang Jakarta Pusat yang baru.

Fadli menyebutkan ada beberapa stakeholder penting yang berada di sekitar kantor sekretariat IDI, seperti  ada beberapa rumah sakit. Dan juga stakeholder di bidang kesehatan seperti, BPJS Kesehatan Jakarta Pusat, dan Kantor Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat.

"Dari segi lokasinya yang strategis karena kita punya stakeholder adalah dokter-dokter yang bekerja di rumah sakit, kemudian di institusi pendidikan kedokteran yang berdekatan dengan kampus Fakultas Kedokteran UI (Universitas Indonesia) di Salemba  yang jaraknya cukup untuk berjalan kaki,” tandasnya.