Festival Pasar Baru 2022 Dorong Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Reporter: Daffa Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin membuka Festival Pasar Baru 2022. Foto: Azzahara Magang

Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin membuka Festival Pasar Baru 2022, dalam rangka merayakan 200 tahun berdirinya Pasar Baru sebagai upaya mendorong kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif, serta menunjukkan daya tarik sebagai destinasi wisata urban kepada masyarakat, Sabtu (3/12).

Iqbal mengatakan, bahwa Pasar Baru adalah kawasan perbelanjaan yang menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman dan kebinekaan sejak tahun 1820.

"Ini adalah perwujudan keberagaman kita, ini adalah representasi kebinekaan kita, dan ini adalah kebanggaan kita semua. Dan Alhamdulillah sejak 1820 sampai dengan saat ini seluruh keberagaman, seluruh kebinekaan di kawasan Pasar Baru ini tidak pernah pudar," kata Iqbal.

Sementara itu, Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindyawati berharap bahwa festival ini dapat mengangkat citra positif pasar baru dan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang.

"Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan citra positif kawasan Pasar Baru sebagai pusat perbelanjaan tempo dulu dan meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut baik lokal, domestik, dan mancanegara," harapnya.