Gelar Jakarta Hajatan, Lurah Pasar Baru: dari Warga untuk Warga

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Kelurahan Pasar Baru menggelar Jakarta Hajatan ke-495. Foto: Vhatra

Mengusung tema 'Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi' sebagai konsep utama, Kelurahan Pasar Baru menggelar Jakarta Hajatan ke-495.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh unsur masyarakat ini berlangsung di Kantor Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6).

Lurah Pasar Baru Arby Novianto menerangkan, acara ini merupakan bagian dari uji coba untuk melakukan kolaborasi, akselerasi, dan elevasi dalam menyelenggarakan hajatan. "Sengaja hajatan ini kami selenggarakan dari warga untuk warga," ujar Arby seusai acara.

Arby menambahkan, acara seperti ini baru dapat dilakukan setelah 2 tahun karena adanya pandemi, jadi sebagai kegiatan silaturahmi dengan warga yang sudah cukup lama tidak bertatap muka.

"Saya rasa acara ini cukup bagus bisa mejadi acara tradisi di Pasar Baru. Dan  merupakan salah satu untuk menjalin kolaborasi, kekompakan, dan bersinergi antara warga, perangkat dan ASN sendiri," ungkapnya.

"Saya sebagai warga Pasar Baru, dan semuanya ikut mengucapkan, Jakarta is the best, selamat ulang tahun Jakarta," imbuhnya.

Acara yang digelar sejak pukul 09.00 pagi ini diisi berbagai kegiatan di antaranya tarian betawi, lomba tumpeng, fashion show, bazar, dan live music akustik lagu betawi Kelurahan Pasar Baru.