Gerebek Lumpur di RW 04 Kelurahan Utan Panjang Kerahkan 150 Personel Gabungan

Reporter: Shabrina/Kiki Staff Intern | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas PPSU menaruh sampah di truk saat gerebek lumpur di wilayah Kelurahan Utan Panjang. Foto: Khalda Staff Intern

Guna menjaga lingkungan agar tetap bersih dan aman dari berbagai penyakit serta genangan, Kecamatan Kemayoran terus melakukan kerja bakti gerebek lumpur secara rutin di setiap wilayah.

Hal ini diungkapkan Camat Kemayoran Asep Mulyaman ketika monitoring pelaksanaan kerja bakti gerebek lumpur, di RW 04 Kelurahan Utan Panjang, Jakarta Pusat, Minggu (14/8) pagi.

"Kegiatan kerja bakti gerebek lumpur rutin dilakukan setiap minggu secara bergiliran sesuai dengan usulan masing-masing lurah," katanya didampingi Lurah Utan Panjang Amadeo beserta jajaran terkait.

"Tujuannya agar lingkungan kita bersih, tertata, sebagai bentuk antisipasi penyakit-penyakit seperti DBD. Mudah-mudahan warga kita sehat semua," imbuhnya.

Dalam pelaksanaan kerja bakti ini, lanjut Asep, mengerahkan 150 personel untuk membantu kegiatan ini. "Total keseluruhan ada 150 personel dari unsur PPSU, Suku Dinas Bina Marga, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA), Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Gulkarmat, juga dilibatkan Satpol, Dishub, serta peran masyarakat yaitu RT, RW, LMK, PKK," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 04 Utan Panjang H. Abdillah Hadi mengatakan, masyarakat sangat antusias dengan diadakannya kerja bakti gerebek lumpur ini dengan bahu-membahu membantu petugas.

"Masyarakat ikut membantu dengan berbagai macam cara. Saya bangga dengan warga saya karena merasa bertanggung jawab untuk kepentingan bersama," ucapnya.

Abdillah juga berharap agar elemen pemerintah dan masyarakat terus melakukan kolaborasi, mempererat komunikasi, menjaga kerukunan, dan toleransi," tandasnya.