Hadiri HBKB, Wali Kota: Mari Berkomitmen Jaga Kesehatan

Reporter: Daffa Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Senam bersama di pelaksanaan HBKB Jalan Suryopranoto. Foto: Annisa Qurrotul Aini

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Suryopranoto, Kecamatan Gambir, Minggu (20/11) pagi.

Pada HBKB kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti, Komunitas Senam Tera Indonesia, dan Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat yang menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Dalam kesempatan ini, wali kota mengajak warga Jakarta Pusat untuk berkomitmen dan senantiasa menjaga kesehatan, karena sehat itu murah, dan akan menjadi mahal bila sudah terkena sakit.

"Kita ingin seluruh warga Jakarta Pusat sehat semuanya. Jadi pada kesempatan ini mari bersama kita berkomitmen untuk menjaga kesehatan. Sesungguhnya sehat itu adalah murah, tapi ketika kita sudah sakit baru itu mahal," ujar Dhany.

Sementara itu, Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat Rismasari menambahkan bahwa rangkaian HKN di wilayah Jakarta Pusat sudah terlebih dahulu dilakukan di masing-masing kecamatan dengan mengadakan kegiatan tes kesehatan bagi warga.

"Untuk rangakaian HKN di tingkat wilayah Jakarta Pusat sudah didahului dengan rangkaian HKN di wilayah kecamatan dengan melakukan pemeriksaan screening kesehatan. Seperti pemeriksaan screening kanker payudara, pemeriksaan IVA Test, dan tes kebugaran," tambahnya.

HBKB kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti, senam tera, bazar kuliner, cek kesehatan, dan berbagai macam kegiatan lainnya.